Jumat, 07 Oktober 2011

Jumat, Oktober 07, 2011 - No comments

Bangga karena sesuatu yang Bakalan bikin diri sendiri mati...



Kalo dulu pertanyaannya, " Siapa yang belum pernah makan Burger?", Sekarang pertanyaanya "Siapa yang belum pernah makan Burger? Siapa sih yang ga pernah makan burger jaman sekarang.. Burger sekarang sudah dijual di mana aja. Mulai dari pinggir jalan sampai di restoran mewah pada ngejual yang namanya burger. Tapi tau kan kalo burger itu di sebut orang junk food atau makanan sampah. Orang jamn sekarang pada bangga kalo habis makan makanan yang satu ini. Tapi udah bukan rahasia kalo makanan kaya burger dan sejenisnya itu bikin kesehatan kita jadi terganggu. Misalnya dari minyak yang dipakai. karena terlalu sering dipakai minyak tersebut bisa menyebabkan kadar kolesterol dalam darah meningkat. Selain itu, kalo kita terlalu banyak makan makanan yang berminyak, lemak yang terkandung dalam minyak bakalan menyumbat pembuluh darah kita. Dan itu bakalan bikin kita cepet memasuki tanah alias mati.
Trus Sekarang gua mau nanya lagi, Siapa sih yang pernah makan sayur asem sama ikan asin. Ya.. yang pasti yang menjawab pernah masih bisa di hitung sama jari. Tapi tau gak sih, makanan tradisional kaya Sayur asem dan ikan asin itu lebih sehat daripada makanan kaya junk food dan sejenisnya. Yah kalo kita liat sekilas emang sih burger itu kayaknya emang lengkap komposisinya. Ada daging, sayur, dll lah pokoknya yang bikin makanan tersebut keliatan perfect. Tapi yang bikin masalah itu adalah dari cara pengolahannya yang kadang gak memenuhi standar kesehatan. Misalnya, kalo kita menggoreng pake minyak, minyaknya itu gak boleh dipake lebih dari 3 kali, karena minyak yang terlalu sering dipake itu bakalan memicu kangker dan semacamnya lah. Mending makan sayur asem sama ikan asin yang notabene resiko buat bikin penyakitnya lebih sedikit dari pada kalo kita makan burger.

Jadi, sekarang kita lebih bangga makan apaan...?? makan burger sejenisnya yang bikin kita sakit atau makan ikan asin sama sayur asem yang malah bikin kita sehat berenergi..??
Terserah anda mau yang mana... Tapi kalo buat gua sih, gua lebih memilih makan sayur asem dan ikan asin deh... ^-^

0 komentar:

Posting Komentar