Jumat, 07 Oktober 2011

Jumat, Oktober 07, 2011 - No comments

Bahan Alami atau Bahan Yang buatan..???

Nah.. Disini gua mau bagi bagi sedikit cerita yang gua dapat waktu gua lagi kuliah Etnobotani. Yah awalnya gua ga tau apaan sih mata kuliah etnobotani itu. Ooo.. Ternyata etnobotani itu mata kuliah yang membahas tentang tananam tanaman berkhasiat yang di manfaatkan okleh etnis tradisional tertentu di suatu daerah tertentu. gua pada walnya ga terlalu tertarik sama mata kuliah ini. Tapi waktu gua denger cerita dari dosen gua, tiba tiba hati gua jadi kepincut ama mata kuliah yang satu ini... Begini ceritanya....


Kalian tau kan yang namanya obat obatan modern..?? Jaman sekarang banyak banget obat obatan modern yang katanya bisa nyembuhin berbagai macam penyakit, mulai dari, encok sampe kanker dan konco konconya. Tapi tau kan kalo bahan yang digunakan dalam pembuatan obat obatan tersebut semuanya dari bahan kimia..??  Tau ga sih kalo negara negara maju di dunia udah ga make yang namanya obat obatan dari bahan kimia kaya gituan..?? Nah.. sekarang negara negara yang udah maju kaya USA dan Jepang udah mulai ngelakuin program Back To Nature alias kembali ke alam. Mereka udah mulai menggunakan bahan bahan alami buat dijadikan obat obatan, dan emang khasiatnya lebih ampuh daripada obat obatan yang terbuat dari bahan kimia dan juga ga menimbulkan efek samping. Misalnya aja nih, tau kan obat lapar apaan..?? Nasi.. Betul.. Nasi.. Pernah ga denger ada orang keracunan karena cuma makan nasi (beda lagi kalo nasinya nasi basi :p). Ga ada kan..?? ya begitulah contoh gampangnya.

Nah lo.. kan yang bikin obat obatan kimia tu kan negara maju..?? Trus ngapain mereka bikin obat obatan kimia kalo mereka juga ga make obat obatan itu..?? Ya gitu deh... Obat obatan hasil produksi itu dikirim ke negara negara berkembang dengan promosi pemasaran yang wah deh pokoknya. Nah negara negara berkembang inilah yang bakalan jadi korban dari pemakaian obat tersebut. Tau kan gimana pertumbuhan penduduk di negara berkembang. Membludak kaya gitu deh pokoknya. Dengan kecepatan pertumbuhan penduduk yang sangat cepat, dipastikan negara berkembang tersebut bakalan penuh dalam tempo yang sesingkat singkatnya. Trus gimana solusinya kalo neganya udah penuh..?? Jawabannya... MENYERANG NEGARA LAIN.

Nah disinilah kegunaan dari obat obatan modern yang terbuat dari bahan bahan kimia tersebut. Obat-obatan tersebut digunakan buat ya istilah kasarnya sih "membantai" penduduk yang ada di negara negara berkembang tersebut dengan efek samping yang diberikan sama obat tersebut. Dan siasat tersebut emang berhasil. Orang-orang kaya dengan bangganya membeli obat obatan berbahaya tersebut. Liat akibatnya sekarang, orang orang mulai terkena penyakit yang namanya kangker, tumor, cacat mental dll dah pokoknya. Trus gimana dengan orang miskin..?? Mereka kalo sakit tinggal minum jamu dan ramuan tradisional yang efek sampingnya hampir ga ada. Dan keluhan mereka cuman encok sama rematik. itu juga karena emang udah umurnya..

Trus... Masih bangga ga sih minum obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia..?? atau lebih bangga minum jamu sama ramuan tradisional..??
Terserah anda.., ^_^

0 komentar:

Posting Komentar