Minggu, 09 Desember 2012

Minggu, Desember 09, 2012 - No comments

Siap-siap Buat Ujian...

Wuih.. Akhirnya bisa buka blogger lagi setelah sekian lama melewati kegiatan kuliah yang seabrek. Yaa.. Biasa lah. Kalo mahasiswa kuliah semester akhir kerjaannya makin banyak dan ribet. Apalagi kalo kuliah di jurusan pendidikan. Semester akhir harus turun ke sekolahan buat menghadapi para siswa siswi sekolah. Yaa.. Lumayan asik sih. Tapi kadang harus extra sabar menghadapi anak-anak ABG yang baru mengenal dunia sekolah tingkat atas. -_-"

Ok.. Ok.. Gua ga pengen curhat.

Karena ini udah mau akhir tahun, artinya udah sampe juga saatnya buat para mahasiswa dan juga para murid sekolah buat menghadapi momen 6 bulan sekali yang paling tidak ditunggu tunggu. Yapp.. UAS. Bukan Ujian Ababil Sesat, tapi Ujian Akhir Semester. Wuihh.. Buat anak sekolah ini bisa digunakan buat acuan apakah lo semua bener bener udah menyatu apa belum ama pelajaran SMA, dan buat anak kuliahan ini merupakan saat saat menentukan apakah kamu bakalan jadi Mahasiswa Abadi atau nggak (ini beneran -_-")

Jadi, biar lo semua yang mau menghadapi yang namanya UAS bisa berhasil menghadapi tantangan soal yang menakjubkan dari guru atau dosen, disini gua sebagai mahasiswa semester akhir yang baik dan bertanggung jawab, mau ngasih tips dan trik yang gak bener biar kalian semua bisa menghadapi UAS dengan sukses. Mauuu ? Baca terus ampe selesai yaa.. Mau dicoba atau nggak silakan. Resiko tanggung sendiri.

1.  Matiin Hapee..
Ini yang pertama dan paling penting. Kalo kamu belajar, usahakan semua alat elektronik di matiin. Terutama hape. Iya.. Benda mengerikan tersebut merupakan godaan terbesar yang bisa membuat kalian gagal menghadapi UAS. Kalo bisa hape untuk sementara taroh ditempat yang aman dan jauh dari jangkauan orang. Kalo gua saranin sih mending simpen di dalam lubang closet aja. Itu tempat yang aman dan ga mungkin ada orang yang mau ngambil tuh hape. 
penampakan kloset buat nyimpen
hape

2. Kurangin Nonton Tivi...
Ini juga penting ini. Jangan nonton tivi. Usahakan deh jangan sampe lo nyentuh barang tersebut, Anggap aja selama UAS, tivi itu benda paling HAram yang ada di dunia. Jadi lo ga akan pernah mau nyentuh tuh tivi. Selain nonton tivi, jangan sekali kali juga nonton yang lain, kayak nonton Bioskop, Nonton orang kelahi, Nonton jambret dipukulin, dan yang paling ga boleh itu nontonin orang kebakaran..
kalo kebakaran dibantuin, jangan ditontonin

3. Jam Belajar...
Kalo mau ujian ato ulangan, pastinya harus belajar kan. Tapi belajarnya itu jangan kebangetan banget. Ampe begadang tiap malam, ampe maling aja ga punya waktu lagi buat nyolong karena kepagian nungguin orang yang belajar gak tidur tidur. 
Yang bener itu belajar jangan ampe malam. Ampe sore aja. Trus malamnya istirahat, baru paginya jam 3 pagi baru belajar lagi. Beneran. Trus me it's work.. Dan juga kalo udah ampe setengah jam lagi mau ulangan , stop belajarnya. Setengah jam sebelum ulangan itu gunakan buat mengingat apa aja yang udah dipelajarin. Yang penting jangan ingetin mantan yang udah move on duluan aja. Yang ada malah galau selama ujian ntar.. Cobain deh..

4. Posisi Duduk..
Kalo anak sekolahan biasanya tempat duduknya udah disediakan. Iya gak sih..? Iya kan ? Jadi tips yang satu ini berguna buat anak anak kuliahan yang gak mau jadi mahasiswa abadi kayak abang-abang di kampus yang masih kuliah dengan wajah udah kadaluarsa lagi.
Jadi, Karena kata orang posisi menentukan prestasi, cari tempat duduk yang bener bener strategis dan aman. Jangan duduk di depan pengawas ujian. Ntar yang ada malahan selama ujian kerjaan kamu cuman maen catur ama pengawas, atau gangguin pengawasnya kalo pengawasnya sejenis Julia Perez gitu. Kalo gua saranin sih mendingan kamu duduk di toilet aja. Karena kata orang toilet itu merupakan tempat paling bagus buat mikir. 

5. Berharap...
Nah.. Ini yang terakhir. Jadi selama Ujian jangan pernah putus harapan. Pokoknya kamu harus terus punya harapan. Entah itu berharap ntar selama ujian ada yang ngasih contekan, berharap pilihan gandanya bakalan bersinar di jawaban yang bener, berharap ada bidadari cantik yang nolongin kamu selama ujian, berharap kamu ga jomblo lagi atau berharap entar malam minggu Jupe mau main kerumah kamu (ok.. Ini udah mulai gak bener)
Kalo gua saranin sih, mendingan kamu berharap semoga ntar pas ujian pengawasnya kesurupan aja dan dia bakalan teriak-teriak tentang jawaban dari ujian kamu. Atau paling ga kamu tanyain aja jawabannya ama yang ngerasukin tuh pengawas jawaban yang benernya, sekalian minta nomor jitu. Siapa tau kamu ntar jadi jutawan..


0 komentar:

Posting Komentar