Kamis, 27 Desember 2012

Kamis, Desember 27, 2012 - 2 comments

Hal Yang Aneh dari Film Habibie dan Ainun

 so sweet banget fimnya

Kemaren baru aja nonton film baru yang katanya film terkeren buatan anak negeri di tahun 2012 ini. Iyaa. Gua baru aja nonton film Habibie dan Ainun. Itu sebuah film yang mengisahkan tentang cerita romantis bapak B.J Habibie. Dari fim itu juga gua baru tau kalo nama kecil pak Habibie itu Rudi. Setelah gua nonton, ternyata emang keren sih. Saking kerennya tuh film, makhluk yang jarang gua liat di bioskop (baca: ibu-ibu) pada ngumpul di bioskop cuma buat nonton film ini. Mungkin benar mitos kalo sebenarnya pa Habibie itu dulunya ganteng banget kayak gua sekarang.

Ok. Ehemm. Kalo disini gua cuma mengulas tentang filmnya, mungkin gak menarik, soalnya udah banyak situs yang nge-review film ini. Nah. Makanya, kali ini gua di tulisan ini mau mengupas beberapa keanehan yang ada di film  Habibie dan Ainun ini (selain yang nangis di sebelah gua kemarin).

Baiklah. Ga usah buang waktu lagi. Let we begin the show :

1. Ada Chocolatos di Tahun 80an/90an
ini penampakan gebetan gua sambil bawa chocolatos

Tau kan chocolatos ? Itu yang chocolate stick yang iklannya ada gebetan gua si Nikita Willy (ehem). Iya beneran. Kalo gak salah chocolatos sempat muncul dua kali di film ini.

2.Ada coffemix di tahun 90an.
ini ada waktu cowok item benerin antena
di warung kopi

Nah. Buat kalian yang ga tau coffemix, coffemix itu adalah kopi instan yang baru keluar di pertengahan tahun 2000an. Dan yang gua tau, yang ada di tahun 90an itu cuma kopi kapal api, torabika dan merek jadul lainnya deh.

3. Freshcare
minyak angin tanpa buang angin

Masih gak tau apa itu freshcare? Freshcare itu sejenis minyak kayu putih dengan aroma therapy yang bikin baunya gak sama kaya kakek kita. Iklannya di tivi itu dibintangin ama mantan gua Agnes Monica (uhuk). Nah di fil ini freshcare muncul sekitar 2 kali, waktu ada ibu-ibu yang punya tahi lalat lagi berdiri dengerin bu Ainun ngomong di acara peresmian.

4. Wardah
Ga tau lagi apaan itu wardah ? Bener bener dah. Wardah itu merk bahan make up cewek. Yang mainnya mbak Ineke Koesherawati. aneh aja ada wardah di tahun 90an. bener bener gak logis dan real dah.

5. Sirup Markisa merk Pohon Pinang.

Nah. Ini satu lagi. Pohon pinang itu kayaknya iklannya baru aja deh ada di tivi. dan bener bener aneh kalo ada di tahun 90an.

6. Masuk tol pake E-toll Card
Iya. Ini bener. Di tahun 90an, mau masuk ke jalan tol bayarnya pake e toll card. Kalo gak salah sistem ini baru aja diterapin di jakarta.

7. Cewek berubah Jadi Cowok.
Nah. Ini yang terakhir dan yang paling aneh. Bener bener aneh. Ceritanya, waktu masih di Jerman, Anak kedua waktu kecil pak Habibie ini diperanin ama anak cewek dan kayaknya bukan cuma gua yang berpikir kayak gitu. Entah apa yang terjadi, tiba-tiba waktu udah gede, tiba tiba berubah jadi anak cowok dan gedenya brewokan lagi. Kalo ga percaya nonton aja deh sendiri.

Baiklah sekian dulu beberapa keanehan dari film habibie dan Ainun. Buat kalian yang menemukan keanehan lainnya boleh deh di share di kotak komentarnya. Di tunggu ya tambahannya.

PS: buat kalian yang belum nonton, cepetan deh nonton. Trus kalo nonton ama cewek, jangan lupa bawain tisue.

2 komentar:

hahahha..
iya.. langsung googling pas liatnnya.. lucu bgt :D
ngakak abis

Posting Komentar